Komersil

Komersil

BKI Komersil hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan dari para Stake Holder khususnya para pemakai jasa. BKI yang pada awalnya bergerak pada bidang Klasifikasi Kapal, kini telah melakukan diversifikasi kedalam bidang usaha Komersil. Sejak tahun 1977, dengan unit usaha pengujian dan laboratorium untuk pemeriksaan komponen dan material kapal yang terus berkembang kegiatannya dan tidak hanya terkait dengan bidang perkapalan (Marine) saja. BKI telah berkembang sebagai independent assurance yang merambah berbagai sektor bisnis yang meliputi 3 sektor bisnis, yaitu sektor Industri, Marine dan Energi. Sebagai independent assurance, BKI komersil selalu memprioritaskan dan mengedepankan profesionalitas tinggi yang didukung oleh tenaga ahli dari berbagai bidang, pendidikan, dan keahlian serta pengalaman yang dapat diandalkandan serta didukung oleh jaringan pelayanan di 20 cabang di seluruh Indonesia.

Berawal dari peran utamanya sebagai penjamin keamanan dan keselamatan di sektor maritime khususnya kapal, maka sebagai independent assurance BKI Komersil membantu pihak-pihak yang bertransaksi (pihak pertama dan kedua) untuk memberikan data obyektif tentang kondisi bisnis dan sarana prasarana mereka di bidang marine, industri maupun energi melalui 7 layanan jasa dengan mengacu pada standar/rules melalui riset berbagai studi, regulasi pemerintah, regulasi internasional maupun pengembangan oleh BKI.

Dengan peranannya sebagai independent assurance, BKI Komersil juga melakukan kegiatan sebagai QA & QC (pihak kedua) melalui 7 layanan jasa untuk menjamin bisnis pihak pertama berjalan lancar, terjamin, aman dan terus berkembang. Di bidang marine misalnya desain dan analisis teknik bidang perkapalan dan konsultan pembangunan/operasi kapal menjadi contoh bagaimana BKI Komersil menjadi pihak kedua. Hal tersebut juga terjadi di bidang Industri, Marine dan Energi.

BKI Komersil dalam Proses Bisnis Anda dapat melayani dalam hal Pra Investasi dan Perancangan, Konstruksi dan Pembangunan Sarana/Fasilitas,  Operasi/Produksi, Transportasi dan Penyerahan, Maintenance dan Sustainability Processing.

Keseluruhan Layanan BKI Komersil yang dilakukan 3 sektor (Industri, Marine, dan Energi) dikelompokan menjadi 7 kelompok jasa, antara lain :

1. Pemetaan dan Survey

BKI Komersil bertindak sebagai independent assurance melaksanakan identifikasi, maping, logging, inventarisasi pada bisnis anda baik dalam   bentuk produk, jasa maupun proses bisnis.

2. Inspeksi, Asesmen & Audit

BKI Komersil sebagai pihak kedua ataupun pihak ketiga dengan melaksanakan inspeksi, investigasi, verifikasi, evaluasi dan assessment pada bisnis anda baik bentuk produk, jasa maupun proses bisnis anda. Pemastian Bisnis, produk, jasa, peralatan, fasilitas, material, mesin dan proses bisnis lainnya sesuai dengan peraturan dan kesesuaian teknik.

3. Pengujian

Melayani jasa Pengujian dan Analisi dengan melaksanakan Uji, Analisa, Verifikasi dan Evaluasi sehingga anda mendapatkan kepastian bahwa bisnis anda mempunyai kualitas mutu yang sesuai dengan spesifikasi, standard dan peraturan yang berlaku.

4. Jasa Monitoring dan Supervisi

BKI Komersil sebagai pihak kedua ataupun pihak ketiga dengan melaksanakan inspeksi, investigasi, verifikasi, evaluasi dan assessment pada bisnis anda baik bentuk produk, jasa maupun proses bisnis anda.

5. Jasa Konsultasi

BKI Komersil telah berpengalaman selama 24 tahun dalam mengimplementasikan spesifikasi pelanggan, standard maupun peraturan, sehingga BKI lebih baik dan terpercaya dalam memandu dan mendampingi anda dalam pemenuhan persyaratan yang ditetapkan.

6. Jasa Sertifikasi

Melalui sertifikasi, BKI Komersil membantu pelanggan untuk menunjukan komitmen mereka terhadap mutu produk, persyaratan regulasi, pesyaratan lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja, keamanan operasi, tanggung jawab sosial dengan ketentuan Nasional dan Internasional.

7. Jasa Training dan Labor Supply

BKI Komersil melayani jasa Training & Labor Supply pada bisnis anda sehingga akan mendapatkan tenaga ahli yang siap pakai sesuai dengan kebutuhan anda.

 

AKREDITASI PERUSAHAAN

  ● ISO 9001:2008 - Quality Management System 
  ● SNI ISO/IEC 17020:2012 (ISO/IEC 17020:2012) - Lembaga Inspeksi Tipe A
  ● SNI ISO/IEC 17025:2008 (ISO/IEC 17025:2008) - Labotorium Penguji
  ● Tempat Uji Kopentensi Juru Las (BNSP) - TUK LAS
  ● ISO 14001:2004 - Services of Consultancy for System Management, Human Resources Development and Training 
  ● OHSAS 18001:2007 - Services of Consultancy for System Management, Human Resources Development and Training

MENGAPA MEMILIH KAMI & MENGAPA BKI TERPERCAYA

Data dan Fakta

  ● Berdiri Sejak 1 Juli 1964 sebagai satu-satunya badan Klasifikasi Nasional.
  ● Memiliki lebih dari 17 cabang dan 3 Strategis Bisnis Unit
  ● Memiliki 2 laboratorium dan siap bertambah
  ● Tempat Uji Kompentensi Juru Las (BNSP) - TUK LAS
  ● Memiliki lebih dari 250 tenaga ahli dari perkapalan, industri, migas, elektro dan sebagainya.
  ● Memiliki lebih dari 150 pelanggan besar.
  ● Memiliki 10 kemitraan asosiasi dan akreditasi.
  ● Berdedikasi untuk pengembangan standard-standard di Bidang Maritim dan Industri.

Side Menu