Pengendalian Gratifikasi

Pengendalian Gratifikasi

Dalam Rangka mewujudkan pengelolaan bisnis Perusahaan yang amanah, transparan dan akuntabel, maka Perusahaan menyadari pentingnya pelaksanaan sikap yang tegas terhadap penanganan Gratifikasi yang melibatkan insan PT.Biro Klasifikasi Indonesia (Persero). Dan kesungguhan itu dikukuhkan denfan penandatanganan Komitmen Gratifikasi antara PT. BKI (Persero) dengan pihak KPK pada tanggal 27 April 2016.

Hal ini penting untuk dibudayakan dilingkungan PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai suatu proses pembelajaran bagi insan PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) yang mempunyai harkat, martabat dan citra yang tinggi dalam hubungan bisnis dengan pemangku kepentingan.

Pedoman Penanganan Gratifikasi merupakan implementasi dari prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) terutama prinsip Transparansi, Rensponsibilitas dan Independen yang dituangkan dalam Pedoman Penanganan Gratifikasi beserta SOP dan dibentuknya Tim Unit Pengendalian Gratifikasi sesuai dengan SK Direksi No. 066/LT-101/KI-17 tangal 3 Mei 2017.

Side Menu